Senin, 20 September 2010

Membongkar Fenomena Bisnis di Internet

Oleh Sugraha Prawira R

SINOPSIS

Sebuah pesawat berangkat untuk penerbangan International. Tiba-tiba di perjalanannya karena cuaca yang sangat buruk, pesawat tidak mampu menahan terjangan hujan, petir, dan badai yang mengakibatkan pesawat jatuh ke hutan rimba. Hanya 16 orang yang selamat, dan yang lainnya tewas dengan keadaan yang amat mengenaskan. 16 orang itu pun tidak dalam kondisi yang baik, lebih dari setengahnya mengalami luka ringan dan sisanya mengalami luka berat. Dalam keadaaan yang panik, mereka masih bisa membantu yang lainnya walaupun diri mereka sendiri dalam kondisi terluka. Malam yang gelap di hutan rimba prinsip �Siapa yang kuat dia yang menang� berlaku saat itu juga. Dimana binatang-binatang buas telah bersiap-siap untuk memangsa korban pesawat yang selamat. Dalam kondisi yang serba sangat sulit mereka tetap berjuang untuk bertahan hidup. Tetapi karena yang selamat adalah orang-orang yang tidak biasa tinggal di hutan maka pada akhirnya mereka tewas juga kerena kelaparan, kedinginan, dan luka yang semakin parah.

Hal itu sama juga ketika kita mulai memasuki dunia bisnis internet. Mau tidak mau zaman akan mengarah ke teknologi informasi. Semua negara ikut serta dan ingin maju juga.

Ketika itu semua netter ingin sukses disana tetapi karena mereka tidak mempunyai bekal yang cukup maka mereka terinjak-injak oleh keramaian orang. Di tambah lagi, banyaknya para pemangsa yang ingin memangsa korban-korbannya dengan berbagai taktik dan strategi yang benar-benar dirancang sedemikian rupa agar korbannya masuk ke dalam perangkap.

Netter yang baru mengenal internet tidak akan tahu bahwa dia telah masuk ke dalam perangkap, sampai dia sadar bahwa uangnya telah habis dan waktunya banyak digunakan pada tempat yang salah. Bahkan netter yang sudah lama mengenal internet masih terjebak pada rutinitasTrial and Error yang tidak ada henti-hentinya walau sudah ratusan kali gagal.

Buku ini memberikan jawaban atas semua pertanyaan yang menyangkut fenomena bisnis internet yang digali secara lebih dalam untuk memberikan pemahaman.

Harga Rp29.928,-Penerbit ELEX MEDIA. ISBN/EAN 9789792771695 / 9789792771695

Terbit: 31 Maret 2010
Sumber : Gramedia Shop

Tidak ada komentar: